PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PHYSICS MYSTERIOUS BERBASIS FUN LEARNING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII MTsN 3 BONE
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Pre-Eksperimen Design yang bertujuan untuk mengetahui: 1) minat dan hasil belajar peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Koopeartif Physics Mysterious berbasis Fun Learning pada kelas VII MTsN 3 Bone, 2) minat dan hasil belajar peserta didik yang tidak diajar dengan model pembelajaran Koopeartif Physics Mysterious berbasis Fun Learning pada kelas VII MTsN 3 Bone, 3) pengaruh minat dan hasil belajar peserta didik antara yang diajar dan yang tidak diajar dengan dengan model pembelajaran Koopeartif Physics Mysterious berbasis Fun Learning pada kelas VII MTsN 3 Bone. Desain penelitian yang digunakan adalah The Static Group Comparison Design. Hasil penelitan menunjukkan bahwa terdapat perbedaan minat dan hasil belajar peserta didik antara kelas yang diajar dan yang tidak diajar dengan model pembelajaran koopeartif physics mysterious berbasis fun learning pada kelas VII MTsN 3 Bone.Downloads
Download data is not yet available.
References
Faizi, Mastur, 2013, Ragam Metode
Mengajarkan Eksakta Pada Murid, Diva Press, Jogjakarta.
Herwono, 2008, Menjadi Guru yang Mau
dan Mampu Mengajar Secara Menyenangkan, MLC, Bandung.
Sanjaya, Wina, 2006, Strategi Pembelajaran
Beriorentasi Standar proses Pendidikan, Kencana,Jakarta.
Suparno, Paul, 2013, Metodologi Pembelajaran Fisika Kontruktivistik dan Menyenangkan, Diva Press, Jogakarta.
Sugiyono, 2013, Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, Alfabeta, Bandung.
Published
2017-03-01
How to Cite
irmawati, irmawati, Djamaluddin, M., & Wahyuni, A. (2017). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PHYSICS MYSTERIOUS BERBASIS FUN LEARNING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII MTsN 3 BONE. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 5(1), 6-9. https://doi.org/10.24252/jpf.v5i1.2991
Section
volume 5 Nomor 1, 2017
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.